7 Novel Fiksi Terbaik yang Biasa Dibaca oleh Para CEO Perusahaan Teknologi

Membaca adalah jendela dunia, demikian kata pepatah. Banyak orang sukses di jagad raya ini meraih kesuksesan dengan membaca buku. Anda bisa ambil contoh, seorang Mark Zuckerberg, seorang pendiri jejaring sosial paling populer di jagad raya ini, yakni Facebook telah membuktikan dengan banyak membaca ia mampu meraih suksesnya. Mereka para ceo perusahaan teknologi percaya bahwa dengan membacalah, kunci sukses akan terpegang. Tidak perlu membaca buku yang berat, beberapa buku novel fiksi terbaik di dunia bisa dijadikan sebuah referensi untuk meraih kesuksesan.

Membaca sebuah buku fiksi merupakan kenyataan yang dialami para ceo perusahaan teknologi. Mereka beranggapan dengan membaca sebuah karya fiksi, memberikan pelatihan akan kemampuan ketrampilan sosialnya yang meningkat. Ada banyak manfaat dari membaca sebuah karya fiksi. Selain memberikan sebuah hiburan, buku-buku novel fiksi terbaik di dunia di dalamnya juga tidak menghadirkan atau menyajikan sebuah cerita yang biasa-biasa saja.

Tentu dari proses membaca karya fiksi tersebut, para pembaca pun juga mampu untuk menggali sebuah pesan moral yang terkandung di dalam alur cerita sebuah novel fiksi tersebut. Berikut ini ada 7 novel fiksi yang menjadi bacaan wajib bagi para CEO perusahaan teknologi sebagai referensi dalam meraih kesuksesan hidupnya.

1 ) 1984, karya George Orwell

novel-fiksi-terbaik-dunia-1

1984, merupakan karya George Orwell merupakan sebuah karya fiksi yang menjadi bacaan favorit dari seorang CEO untuk perusahaan teknologi yang sangat mendunia. Steve Jobs, semasa hidup adalah CEO dari perusahaan Apple, yang merupakan vendor teknologi ternama dan paling populer di dunia. Novel favoritnya merupakan terbitan tahun 1949. Dalam kisah fiksi kesayangannya ini, menceritakan sebuah perjuangan dari seseorang dalam usahanya melawan suatu negara yang telah melakukan kontrol atas pikiran manusia. Jobs, beranggapan karena dari novel inilah, kemudian mengilhami proses lahirnya Macintosh.

2 ) The Fountainhead, karya Ayn Rand

novel-fiksi-terbaik-dunia-2

Inilah novel yang menjadi kesayangan dan favorit bagi Travis Kalanick. Travis merupakan CEO dari aplikasi transportasi umum berbasis online, yakni Uber. Saking favoritnya dengan novel tersebut, Travis menjadikan sampul dari novel tersebut untuk dijadikan poto profil di akun Twiternya. Buku fiksi The Fountainhead ini diakui sendiri oleh Travis merupakan novel favoritnya. Diceritakan dalam novel tersebut, adanya pembahasan mengenai kapitalis dan juga teori objektivitas yang mana cerita-cerita di dalam novel fiksi tersebut sangat menginsipirasi dirinya yang memang seorang pecinta seni arsitektur.

3 ) The Great Gatsby, karya F. Scott Fitzgerald

novel-fiksi-terbaik-dunia-3

Novel karya F. Scott Fitzgerald ini bersetting tahun 1920-an. Novel tersebut bercerita tentang idealisme, social movement, serta dekadensi yang terjadi pada masyarakat di era itu. Novel ini begitu difavoritkan oleh Bill Gates, seorang pendiri Microsoft. Saking favoritnya, Bill Gates membaca novel tersebut berulang-ulang. Dan salah satu quote yang ada di novel tersebut, “Mimpinya pasti tampak begitu dekat sehingga ia tidak mungkin gagal memahaminya”, menjadikannya referensi dalam usahanya membangun mimpinya yang bisa diwujudkan dan akhirnya meraih kesuksesan.

4 ) Snow Crash, karya Neal Stephenson

novel-fiksi-terbaik-dunia-4

Karya fiksi ini adalah salah satu novel favorit dari co-founder Google, Sergey Brin. Isinya yang membahas masalah agama, teknologi, ekstrem demografis, diklaimnya sebagai sebuah inspirasi akan munculnya industri VR di masa ini.

5 ) Life, karya Lu Yao

novel-fiksi-terbaik-dunia-5

Karya Lu Yao ini merupakan novel yang sangat menginspirasi Jack Ma dalam mendirikan Alibaba. Dikabarkan salah satu orang terkaya di china tersebut, sangat gemar membaca novel Lu Yao.

6 ) The Remains of the Day, karya Kazuo Ishiguro

novel-fiksi-terbaik-dunia-6

Jeff Bezon, CEO dari Amazon menjadikan novel karya Kazuo Ishiguro ini sumber inspirasinya dalam meraih kesuksesan. Ada banyak pelajaran yang bisa diambilnya dari novel tersebut. Dimana di novel tersebut menceritakan bagaimana seseorang dalam memaknai arti hidup.

7 ) The Catcher in the Rye karya J.D Salinger

novel-fiksi-terbaik-dunia-7

Satu lagi buku favorit dari Bill Gates, selain novel Great Gatsby. Ini merupakan novel fiksi terbaik di dunia yang terbit pertama kali tahun 1951. Menurutnya, dengan membaca novel ini para orang tua tentu akan memahami anak muda.