Tips Memilih CCTV Murah Berkualitas Untuk Rumah Anda

CCTV adalah salah satu sistem keamanan yang kini mulai banyak digunakan oleh masyarakat. Tak hanya untuk kantor, sekarang rumah pribadi pun semakin banyak yang menggunakan CCTV untuk mengawasi tiap gerak-gerik mencurigakan dari seseorang yang memiliki niat jahat. Kegunaan CCTV yang lainnya selain mencegah kriminalitas, CCTV atau IP camera juga bisa di pakai polisi untuk melakukan penyidikan suatu kejadian, dengan sebagai CCTV. Walaupun berfungsi tetapi harga kamera pengawas ini masih terbilang tinggi. Dan dibawah ini beberapa cara memilih CCTV murah yang berkualitas.

CCTV murah untuk rumah

Untuk memasang CCTV di rumah memang memerlukan biaya yang tidak sedikit. Namun masih tetap ada celah bagi siapa saja yang ingin mendapatkan CCTV murah. Namun sebelum itu, dibawah ini adalah tips membeli CCTV murah sesuai kebutuhan kita.

Pertimbangkan jumlah kamera dan juga salurannya

Hal pertama yang patut anda pertimbangkan adalah jumlah kamera dan juga salurannya. Biasanya paket CCTV memiliki jumlah kamera yang disesuaikan dengan kemampuan DVR-nya. Sedangkan jumlah saluran ialah jumlah saluran kamera yang mampu terhubung ke sebuah DVR. Sebagai contoh DVR 4 channel, berarti DVR tersebut mampu menampung 4 kamera sekaligus.

CCTV dengan inframerah atau tanpa inframerah

Inframerah sangat berguna sebagai night vision. Tanpa infra merah saat kondisi gelap anda tak akan bisa melihat gambar yang ditangkap oleh CCTV anda dengan baik. Dan karena itulah kota memilih CCTV yang dilengkapi dengan inframerah tetapi disesuaikan dengan budget dimiliki.

Perhatikan kualitas gambar dari CCTV

Kualitas gambar dari CCTV diukur dalam satuan TVL. TVL sendiri adalah jumlah garis horizontal dan vertikal pada keseluruhan gambar. Semakin tinggi angka TVL ini maka semakin jernih gambar dari CCTV tersebut. Jika ruangan yang diawasi besar dan luas maka pilihlah CCTV dengan TVL yang tinggi. Tetapi apabila yang diawasi adalah ruang kecil CCTV kelas standar pun dengan vocal length yang rendah pun cukup.

Perhatikan kapasitas DVR

Kapasitas dari DVR sendiri sangat tergantung pada kapasitas harddisk. Harddisk yang besar akan membuat rekaman lama tetap dapat dilihat. Hal ini dikarenakan jika rekaman sudah penuh maka rekaman lama akan ditimpa dengan rekaman baru yang membuat anda akan kehilangan hasil rekaman lama yang mungkin akan sangat berguna untuk anda. Pastikan kapasitas harddisk yang anda miliki cukup besar.

Konektivitas dengan smartphone

Cara untuk mengawasi kamera CCTV anda yang paling mudah adalah melalui ponsel. Terlebih jika anda kerap bepergian dan tak bisa membuka laptop anda. Dengan adanya konektivitas dengan smartphone maka mengawasi CCTV pun menjadi sesuatu yang mudah dan menyenangkan. Biasanya diperlukan aplikasi tambahan untuk melihat CCTV anda.

Pilih harga yang sesuai dengan budget anda

Di antara semua kriteria, satu hal yang paling penting adalah pilihlah paket CCTV yang sesuai dengan kebutuhan anda dan sesuai dengan kemampuan budget anda saat ini. Pilihlah kamera pemantau atau CCTV yang sesuai dengan ukuran ruangan yang diawasi, ukuran rumah anda dan juga berbagai pertimbangan lainnya. Konsultasikan dengan pihak penyedia CCTV anda agar terjalin komunikasi yang baik antara penjual dan pembeli.

Memasang CCTV di rumah memang akan mendatangkan banyak keuntungan. Untuk liburan yang lebih baik, yuk pasang CCTV!